Minggu, 28 Oktober 2012

cara membuat garis lengkung dengan photoshop cs

1. pilih pen tool
2. konfigurasikan seperti gambar dibawah
ini untuk cs3
ini untuk cs6
3. buat titik titik
4. klik, tahan, dan geser titik yang ada di bagian tengah beserta tombol alt sehingga akan terjadi garis lengkung
5. kemudian pilih brush tool
6. klik kanan, atur hardness nya jadi 0%. untuk ukurannya terserah anda
7. pilih warna yang diinginkan, kemudian ok
8. kembali pilih pen tool lagi. klik kanan garis tadi, kemudian pilih stroke.
9. conteng stimulate pressure untuk hasil yang menguncup


10. inilah hasilnya jika stimulate pressure di conteng

     dan ini adalah hasil garis lengkung tanpa stimulate pressure
      
Note:
dibawah ini adalah settingan untuk cs6 jika stimulate pressure nya sudah di conteng, namun garisnya tidak mengecil di ujungnya
  1. buka menu bar windows-->brush
  2. pilih shape dynamics
  3. ikuti setting seperti ini
    untuk cs4 dan cs5, saya tidak tahu apakah settingan diatas bisa digunakan.
    karena saya belum pernah menggunakan cs4 dan cs5


22 komentar:

  1. Oke brooo, terimakasih :D
    kotaro-album.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kok pen tools ane langsung mlengkung ya pas awalnya haduuhh cupu ni

    BalasHapus
  3. wah mantep bro infonya :)
    tapi bukan ini artikel yang ane cari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling benci saya sama orang2 yang komentar seperti kamu Info Bisnis Online.
      Kalau bukan yang lu cari ya ga usah komen dongoooooo'

      Hapus
  4. ok brow semoga bermanfaat,,,,,

    BalasHapus
  5. yang habis brush tools itu, pas saya klik kanan pake pen tools kok pilihan strokenya ga bisa diklik ya ?

    BalasHapus
  6. keren nih, jadi bisa ngutak - atik gambar biar lebih oke lagi, thanks buat informasinya gan, moga harga website nya makin meningkat karena sudah nge share hal positif begini, thanks

    BalasHapus
  7. Makasih buat tipsnya yah, sangat membantu saya nih, tadinya masih belajar bikin garis - garis lurus doank, sekarang sudah ada teknik bikin garis melengkung, keren...thanks

    BalasHapus
  8. it's very useful... thank you soooo much!!

    BalasHapus
  9. yang habis brush tools itu, saya klik kanan pake pen tools pilihan strokenya juga ga bisa diklik bro? minta tolong bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka layer kosong baru dulu,nah baru buat garis

      Hapus
    2. Makasih gan Lank Deztroyer.

      Hapus
  10. Makasih mas,...

    http://synawebsite.com

    BalasHapus
  11. Terimakasih infonya sangat membantu XD kebetulan saya menggunakan CS 5 dan berhasil mengikuti step by step yang dijelaskan tadi. :)

    BalasHapus
  12. gabisa stroke tool kenaoa yah :(

    BalasHapus
  13. Cs5 jg pakai setting kyk gtu gan. Thanks infonya.

    BalasHapus